Pensi Angkatan 24 SMP Labschool Jakarta

PENSI VETRICIA 2016

            Sabtu, 19 November 2016, Angkatan 24 SMP Labschool Jakarta mengadakan acara pentas seni (PENSI) sebagai salah satu sarana penyaluran bakat siswa-siswi SMP Labschool Jakarta. Hari itu menjadi hari yang bersejarah dalam hidup setiap siswa angkatan Vetricia. Oiya, kepanjangan VETRICIA adalah Coveatrice Inhalvacia. Pensi tahun 2016 ini mengusung tema “BROADWAY”. Tata panggung dan dekorasi ditata sedemikian rupa agar terlihat seperti bentuk aslinya.
            Pagi itu kira-kira jam 07.30 pagi semua panitia dan siswa sudah hadir. Angkatan 25 juga ikut hadir untuk menyemarakkan acara yang diadakan kakak kelasnya ini. Acara pun dimulai dengan 3 penampilan namun ini belum bagian dari pembukaan PENSI 2016. Kira-kira jam 8 pagi, acara pensi vetricia dibuka oleh Kepala SMP Labschool Jakarta, Bapak Drs. H. Asdi Wiharto. Tak lupa pengisi acara juga bukan daripada guru maupun bintang tamu, melainkan dari siswa SMP Labschool Jakarta itu sendiri. Bazaar pun ada di area PENSI. Mulai dari yang berjualan Es, makanan, mainan, bahkan terdapat pula photo booth.
            Tata panggung pensi kali ini terkesan mirip dengan yang ada di Amerika, walaupun dilaksanakan di lapangan sekolah. Ketua panitia, Nabila Azaria, mengatakan bahwa pensi kali ini didukung oleh seluruh siswa, POMG, guru, dan sponsor yang telah mendukung. Setelah itu masuklah penampilan pertama hingga seterusnya.Acara ini juga dihadiri oleh siswa dari SMP Labschool Cibubur dan Kebayoran. Siswa tk Labschool Jakarta juga ikut ambil bagian dalam acara ini, mereka menampilkan tarian dari daerah Sumatera Barat. Ada juga penampilan yang digemeri oleh seluruh penonton, seperti bermain yoyo, penampilan Rayhan Satria (bernyanyi), zelofus 23 dan 24, dan zelofus yang pria, serta breakdance.
            Pensi ini dibagi dua sesi yaitu pada saat pagi dan siang hari. Pada saat di pagi hari acaranya berlangsung secara ramai dan meriah. Pensi pun rehat selama 1 jam dan pukul 13.00 dibuka kembali. Namun, di siang hari kurang sedikit ramai karena cukup banyak dari siswa yang pulang dan mungkin juga cuaca di hari itu panas. Namun, semakin siang justru penampilan semakin seru. Saying sekali yang pulang terlebih dahulu. Di siang hari ternyata ada penampilan zelofus angkatan 23 dan juga ada penampilan dari DJ.
            Pensi angkatan 24 (Vetricia) sangat saying sekali untuk dilewatkan. Meskipun tidak ada bintang tamu, tetapi acara ini bisa berjalan dengan baik. Angkatan 24 sangat solid dalam merencankan pensi untuk angkatan mereka. Ada yang membantu mencari sponsor, ada yang berjualan, ada pula yang menjualkan tiket-tiket dari sponsor mereka. Pensi angkatan 24 berlangsung dengan lancar dan aman. Siswa juga sangat menikmati penampilan-penampilan yang ada. Bazaar juga disediakan oleh panitia dengan berbagai produk penjualan. Tentunya pensi seperti ini tidak akan berjalan, melainkan ada bantuan dari pihak sekolah, orangtua, POMG, dan para spomsor. Selain itu, biaya yang digelontorkan untuk pensi ini adalah ratusan juta. Maka tak heran bila acaranya bisa sebagus ini. Oiya, para penampil yang tampil di pensi ini bukan sembarang penampil lhoo.. Mereka diseleksi terlebih dahulu oleh para dewan juri. Jadi pantaslah penampilan-penampilannya juga bagus. Tata panggungnya juga cukup memukau dengan hiasan atau dekorasi ala New York (NY). Dan Ternyataa.. menurut beberapa guru, PENSI VETRICIA ini juga cukup berkesan didalam hati mereka.


THANKS…

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARTUL (PEDOMAN)

LIBURAN SEKOLAHKU