LIBURAN TAHUN BARU
Achmad Ghaisan- 8C

            Halo semuanyaa..!! Kali ini aku bakal menceritakan liburan tahun baruku atau liburan di semester 1. Liburan tahun baru kali ini, aku tidak pergi kemana-mana alias di rumah aja. Di liburan pasti ada suka dan dukanya. Walaupun agak ngebosenin, tapi aku masih bisa senang karena ada saudaraku. Biasanya aku kalau tahun baru pergi ke Puncak. Aku dan keluarga biasanya pergi ke rumah uwa atau kakak tertua dari mamahku.

            Pertama liburan itu dimulai pada tanggal 20 Desember 2016. Saat itu aku bangun siang. Ya samalah seperti kalau hari Sabtu-Minggu bangunnya jam 9. Biasanya kalau habis bangun tidur, aku langsung sarapan lalu nonton tv dan main hp sebentar. Setelah itu baru mandi pagi. Biasanya juga kalau di rumah suka nonton berita dan acara luar negeri seperti Smackdown dan Nat Geo Wild. Di rumah juga biasanya maleees banget untuk mandi. Biasanya kalau liburan itu aku cuma mandi sekali dalam sehari.

            Di rumah itu biasanya ada pembantuku yang kerjaannya nyuci, setrika, dan masak. Selain itu dia juga mengurusi adikku. Dan juga ada adikku yang biasanya cuma main dengan teman-teman di sekitar rumahku. Dia juga biasanya main masak-masakan, guru-guruan dan lain sebagainya. Sedangkan aku cuma di dalam rumah, menonton tv, main hp, lalu tidur kalau ngantuk. Dan juga waktu liburan saya tidak mengerjakan tugas sekolah sama sekali. Padahal ada waktu untuk menyelesaikan kartul (karya tulis), namun aku tidak melakukannya karena aku beranggapan bahwa liburan itu adalah waktu untuk melepaskan penat selama beraktivitas belajar dalam 1 semester ini. Aktivitasku ini biasa aku lakukan selama liburan.

            Namun terdapat kisah duka juga selama liburanku, yakni kakek dari ayahku meninggal dunia. Kejadiannya terjadi pada tanggal 28 Desember 2016 dinihari. Saat itu aku sedang menonton tv dengan saudaraku di ruang keluarga tepatnya sedang menonton malam result daa2 di Indosiar. Saat acaranya sudah selesai aku dan saudarku lekas bergegas ke kamar untuk tidur. Entah kenapa aku punya firasat gak enak dan jantungku terus berdetak kencang. Tiba-tiba ada yang membuka pintu gerbang. Lalu aku telusuri ke bawah. Ternyata bapakku sedang keluar rumah karena ada telefon dari rumah kakekku. Saat itu aku juga belum bisa tidur. Saat aku baru titidur 15-20 menit aku dibangunkan oleh mamahku dan ternyata aku mendapat kabar kalau kakekku telah tiada.

            Saat itu aku dan mamah langsung bergegas ke rumah kakek untuk menyiapkan barang atau keperluan jenazah karena kakekku sedang dibawa ke rumah sakit untuk dipastikan. Setelah itu jam 02.30, ambulan datang dan langsung membawa jenazah kakekku ke dalam rumahnya. Lalu saudara-saudara dari bapakku datang kesitu lalu membacakan yaasin. Aku dan mama sempat pulang sebentar untuk memberitahu adik dan membereskan baju untuk pergi ke Purwokerto, karena kakekku menitip pesan kalau dia meninggal maunya dimakamin di Purwokerto.

            Singkat cerita, kakekku dimakamkan jam 8 malam. Isak tangis mengiringi pemakaman kakekku. Setelah dimakamkan dan didoakan kami balik ke rumah saudara bapakku lagi. Esoknya kami langsung pulang ke Jakarta, namun bapak, nenek, dan om ku masih ada disana sampai malam pengajian yang ketiga hari. Aku dan mamah serta adik pulang naik bus dan kami sampai di Jakarta pada pukul 22.00 WIB


-SELESAI-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KARTUL (PEDOMAN)

LIBURAN SEKOLAHKU